Wisuda-wisudaan, Haji-hajian…

Tahun ini.. saya hadir di 2 acara wisuda yang berbeda.. wisuda UI dan wisuda ITB di bandung.. keduanya memberi kesan masing-masing..

16 September 2011.. saya diundang untuk hadir di wisuda UI.. hari itu hari yang spesial.. karena kakak saya resmi mendapat gelarnya di balairung.. di saat yang sama saya juga diundang untuk diberikan surat oleh rektor.. (jangan tanyakan karena apa, itu hanya satu dari sekian banyak keberuntungan (red-rahmat) yang ada datang begitu saja..hhe).. hari itu saya berkeringat masuk ke dalam dan bertemu dengan 10 teman lainnya yang mendapat undangan juga..

Hari itu berkesan! ya karena tiba-tiba saya kangen banget mau ke atas tribun melihat MaBa yang nyanyi “cuci-cuci, HEI!, di pinggir kali.. HEI HEI!”

Hari itu berkesan! ya karena kakak saya diwisuda dan saya diundang pula.. paling tidak kebahagiaan orang tua bisa berlipat dan ternyata memang orang tua saya paling tidak, bisa bilang ke ibu-ibu sebelahnya “itu anak saya juga lho”..*ini fakta reader!.. ya ampun..i love to be your pride mom..-__- zzz*

Hari itu berkesan! ya karena tiap prosesnya benar-benar membuat saya bergetar dan menyadari semestinya saya akan hadir di sini lagi tahun depan.. dengan prestasi yang berbeda.. LULUS.. SARJANA..>_<

Pak gum melihat map yang mau diberikan yang tertera nama di sana.. kemudian dia berkata “belajar terus ya Irfan..”..: hwaaa.. seketika itu seolah saya ingin menjawab:

  • maafkan saya bapaak.. selama ini saya sebenarnya belajar SKS di farmasi..>_<
  • hwaaa.. saya kalau ada tugas biasanya liat temen pak..>_<
  • yaampun paak.. maafkan saya terkadang IP bukan jadi prioritas sayaaa..>_<

Saya bener-bener sadar selama program sarjana di sini.. “it’s not total effort from you! it’s not your maximum fight to study here..!” >_<, tapi yasudahlah.. 3 tahun sudah berlalu.. dan sekarang saya adalah mahasiswa TINGKAT AKHIR.. *oh my..* mau gak mau..

Semoga bisa mendingan di program profesi…

Karena pikiran saya yang random.. lalu saya kembali ke tempat duduk.. dan teringat ada 2 simulasi yang saya lakukan di TK..: Haji-hajian dan wisuda-wisudaan! *zzz*, dulu saya gak paham sama sekali kenapa saya harus mengenakan baju putih (red-ihram-ihraman) dan topi macam ini..(red-toga-togaan).. mungkin saya bukan anak TK yang cukup cerdas untuk memahaminya, mengingat saya waktu TK juga cuma bisa baca tulisan “bobo” dan “irfan”..hha -__- (ketidakpahaman ini tercermin dari muka saya yang mengantuk waktu difoto pake toga..:D)

mungkin kecerdasan itu disalurkan dengan cara yang agak gk wajar–> saya pernah berhasil pulang dari TK (ceritanya anak yang boleh pulang cuma anak yang bisa baca satu kalimat yang bu guru tulis di papan tulis) dengan menghafalkan letak barisan-barisan kalimat yang ada di papan tulis, dicocokkan dengan apa yang temen saya baca, lalu saya hafalin d..hha -_-, toh pulang juga akhirnya..huff..





anyway, 2 simulasi ini benar-benar jadi impian ternyata belakangan.. benar-benar jadi mimpi yang semestinya jika semua berjalan lancar, tahun depan 1 hal “wisuda-wisudaan” ini bisa jadi wisuda beneran.. kalau semuanya lancar semestinya tahun depan:

  • Selamat Irfan! dengan lulusnya kamu sebagai sarjana, mama telah berhasil mewujudkan tekadnya menjadikan 5 anaknya sarjana, walau tanpa ayah 9 tahun ini..
  • Selamat Irfan! 1 impian simulasi itu telah berhasil terwujud jadi kenyataan..:P
  • Selamat Irfan! kamu bisa melanjutkan ke program profesi apoteker dan memperbaiki kesalahan-kesalahan kamu waktu di program sarjana..hha

Heii! Selamat datang tingkat Akhir! saya harus menyapa dengan apa? Semangat kah? Ok d.. Semangat! ^_^

Bismillahirrahmaanirrahiim..:D Semangat skripsi kawan-kawan! saya mohon bimbingannya! 😛

Advertisements
Tagged

One thought on “Wisuda-wisudaan, Haji-hajian…

  1. drb says:

    you’ve been growing up be a great man.. He must be proud of you too!:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Advertisements
%d bloggers like this: